Minggu, 06 April 2014

7 Manfaat Dahsyat Jahe Bagi Kesehatan Tubuh Anda

   "Manfaat Dahsyat Jahe", jahe merupakan salah satu jenis rempah-rempahan yang sangat melimpah dinegara kita. Jahe sangatlah mudah didapatkan baik itu tumbuh dipekarangan atau malah dibudidayakan sebagai tanaman obat keluarga. Minuman jahe adalah salah satu minuman favorit bagi semua orang. Tak hanya nikmat untuk diminum tentunya. Jahe juga sangat baik untuk kesehatan tubuh anda. Lalu, apa saja manfaat dahsyat jahe bagi kesehatan tubuh tersebut...???.

   Sahabat, tips kesehatan. Sebagai salah satu tanaman obat keluarga, jahe sangatlah mudah dikenali dari ciri fisiknya yaitu bewarna kuning tua pada kulit sekaligus dagingnya serta beruas-ruas bentuknya. Sensasi hangat akan kita temukan saat meminum minuman jahe hangat saat pagi maupun petang dan terasa lebih nikmat ditemani pisang goreng maupun cemilan lainnya. Disamping sebagai minuman penghangat tubuh, jahe juga bermanfaat dalam menangkal berbagai penyakit yang berpotensi menyerang tubuh anda. Berikut ini 7 manfaat dahsyat jahe bagi kesehatan tubuh anda :
  1. Menangkal Kanker Lebih Dini. Mengkonsumsi aneka makanan maupun minuman yang mengandung aktioksidan tinggi sangat dibutuhkan oleh tubuh anda. Kandungan sumber antioksidan dalam jahe berperan mencegah berbagai serangan kanker ke tubuh anda. 
  2. Menyehatkan Organ Pencernaan. Jahe berperan penting dalam membantu memecah protein pada makanan yang dkonsumsi, meningkatkan penyerapan nutrisi pada organ pencernaan serta menghindarkan berbagai penyakit yang sering menyerang organ pencernaan anda.
  3. Pencegah Gangguan Pada Tenggorokan. Terkadang area sekitar tenggorokan sering mengalami iritasi dan gangguan. Minuman jahe mampu mencegah dan juga sebagai media penyembuh di saat batuk dan sakit pada daerah tenggorokan.
  4. Usir Mual Dengan Mudah. Jahe juga sangat efektif untuk mencegah dan menghindarkan seseorang dari berbagai keluhan kesehatan seperti mual, muntah serta mabuk perjalanan jauh maupun dekat.
  5. Melegakan Pernafasan. Disamping menghangatkan saat diminum, minuman jahe dapat menghindarkan gangguan kesehatan seperti sulit mengambil nafas secara normal seperti salah atunya pada penderita asma.
  6. Meningkatkan Nafsu Makan. Mengkonsumsi minuman jahe sebelum makan mampu meningkatkan nafsu makan yang menurun. Oleh karena itulah, sangat disarankan untuk mengkonsumsi minuman jahe saat kondisi tubuh tidak fit atau dalam keadaan sakit dan kecapekan.
  7. Mengurangi Nyeri Haid. Kaum hawa atau wanita sering mengalami nyeri saat haid. Dengan mulai mengkonsumsi jahe atau minuman dari ekstrak jahe dapat meringankan rasa nyeri saat haid secara alam dan lebih efektif. 
Artikel Kesehatan Lainnya....
   Demikianlah tips kesehatan yang  mengulas 7 manfaat dahsyat jahe bagi kesehatan tubuh anda. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca sekalian. Sumber : health.india. Image courtesy of africa / FreeDigitalPhotos.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar