Selasa, 26 Agustus 2014

7 Manfaat Menakjubkan Susu Bagi Kesehatan Tubuh Anda

   "Manfaat Susu Untuk Tubuh", susu merupakan minuman sehat yang mengandung nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Rasanya yang manis tentu sangat digemari oleh berbagai kalangan baik itu anak-anak, remaja, dewasa dan bahkan lansia. Rutin minum susu ternyata sangat bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh anda. Lalu, apa saja manfaat menakjubkan susu bagi kesehatan tubuh tersebut...???.

   Sahabat, tips kesehatan. Sungguh disayangkan, kebiasaan minum susu mulai jarang dilakukan setelah kita menginjak remaja, dewasa dan lansia. Ini dikarenakan, kita lebih memilih aneka minuman lainnya yang juga memanjakan lidah anda. Padahal aneka produk susu telah  menyediakan susu berdasarkan usia seseorang yang mengkonsumsinya. Untuk lebih menyakinkan kita akan besarnya mengkonsumsi susu secara rutin. Berikut ini, 7 manfaat menakjubkan susu bagi kesehatan tubuh anda :
  1. Menjaga Mata Tetap Sehat. Vitamin A merupakan salah satu vitamin yang terkandung dalam susu yang mana berperan untuk membantu meningkatkan kesehatan mata. Jadi, tingkatkan kesehatan organ mata dengan minum susu secara rutin tiap hari.
  2. Nutrisi Untuk Tulang. Minum susu pada masa anak-anak dan remaja dapat membantu pertumbuhan tulang, sedangkan minum susu pada usia dewasa dan lansia dapat membantu menguatkan tulang dan mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis. Karena adanya kandungan kalsium dan vitamin D pada susu tersebut.
  3. Sehatkan Gigi Anda. Kandungan kalsium dan vitamin D pada susu juga berperan dalam membantu menguatkan gigi, mencegah gigi berlubang serta mencegah kerusakan gigi lainnya. Disamping itu, tentunya kita harus juga menggosok gigi sehabis makan dan sebelum tidur malam.
  4. Obat Stres Yang Ampuh. Rasa stres tentulah akan menghampiri setiap orang disaat menyelesaikan rutinitas dan pekerjaannya. Segelas susu hangat sambil duduk santai diberanda rumah akan membantu merilekskan tubuh dan menenangkan pikiran anda.
  5. Meringankan Rasa Lelah Setelah Olahraga. Berbagai nutrisi susu khususnya protein dapat membantu menutrisi otot setelah berolahraga yang ringan maupun berat. Sehingga rasa lelah pun akan jarang dirasakan lagi.
  6. Nutrisi Untuk Kulit. Berbagai nutrisi serta vitamin dalam susu berperan penting untuk menjaga kesehatan dan kelembaban kulit. Jadi, mulailah minum susu sebagai langkah awal memiliki kulit yang sehat.
  7. Turunkan Berat Badan. Sebuah studi menunjukkan bahwa bagi para wanita yang rutin minum susu yang berkategori rendah lemak, maka akan mampu lebih cepat menurunkan berat badan yang dimilikinya daripada mereka yang tidak minum susu yang berkategori rendah lemak.
Artikel Kesehatan Lainnya....
   Semoga tips keseahtan yang mengulas 7 manfaat menakjubkan susu bagi keseahtan tubuh dapat bermanfaat dan berguna bagi pembaca sekalian. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Sumber : fitday. Image courtesy of marin at FreeDigitalPhotos.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar