Minggu, 22 Desember 2013

7 Sarang Kuman Yang Sering Di Sentuh Tangan Anda

    "Sarang Kuman Sering Di Sentuh Tangan", memiliki tubuh yang sehat dan fit sepanjang hari terkadang susah-susah gampang. Dikatakan gampang, ketika seseorang paham benar tentang segala nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan tubuh. Susah, ketika kita tidak menyadari berbagai kuman, virus serta bakteri telah masuk ke tubuh. Sehingga, tubuh seseorang tiba-tiba jatuh sakit dengan sebab yang kurang jelas. Kemungkinan, lewat tanganlah penyebab sakit pada tubuh tersebut. Lalu, dimanakah sarang kuman yang sering disentuh oleh tangan anda....???.

    Sahabat, tips kesehatan. Toilet rumah maupun umum mungkin menjadi salah satu tempat bersarangnya berbagai kuman,virus serta bakteri yang menganggu kesehatan tubuh seseorang. Sehingga tidak sedikit dari kita yang selalu rajin untuk mencuci tangan dengan sabun setelah keluar dari toilet. Masalah baru akan muncul, tatkala kita tidak pernah menyadari bahwa berbagai barang dan benda yang sering disentuh tangan juga menjadi sarang kuman. Berikut ini 7 sarang kuman yang sering disentuh oleh tangan anda : 
  1. Smartphone. Ini merupakan salah satu tempat bersarangnya berbagai kuman yang berbahaya bagi tubuh anda. Kenaa bisa...???. Ini dikarenakan, smartphone merupakan salah satu benda yang jarang lepas dari mata dan genggaman tangan diberbagai aktivitas dimanapun anda berada. Dilansir dari dailymail, ponsel atau smartphone yang digunakan memiliki 18 kali lebih banyak kuman daripada tempat yang bernama toilet.
  2. Remote Pada Televisi. Dengan remote televisi, kita tidak harus berpindah dari tempat duduk saat menganti berbagai channel stasiun televisi yang kita inginkan. Segenap keluarga maupun saudara menggunakannya yang mana akan berpotensi menambah jumlah kuman di alat tersebut.
  3. Keyboard Pada Mesin ATM. Kemudahan menarik uang lewat ATM akan menarik banyak orang untuk memilih tempat tersebut bertransaksi keuangan. Jadi, mungkin sudah tak terhitung lagi, banyaknya tangan yang telah menekan nomor pin pada keyboard mesin ATM.
  4. Bolpoin Pada Bank. Kita diharuskan untuk menuliskan jumlah uang dan membubuhkan tanda tangan pada slip penarikan maupun penyetoran pada saat bertransaksi di bank. Pertanyaan yang mungkin tak terjawab, sudah berapa banyak tangan yang menggunakan bolpoin pada bank tersebut.
  5. Mouse Pada Komputer. Dengan tambahan mouse pada komputer akan lebih memudahkan seseorang saat menggunakan komputer maupun laptop. Cara memegang mouse dengan meletakkan semua jari tangan diatasnya akan mengakibatkan semua sisi pada mouse merupakan sumber kuman yang berbahaya.
  6. Keyboard Pada Komputer Umum. Jika anda salah satu pelanggan warnet, maka pernahkah membayangkan sudah berapa banyak tangan yang menggunakan keyboard komputer tersebut (yang mana menumpuk kuman pada berbagai tangan penggunanya).
  7. Pegangan Tangan Pada Bus. Agar dapat berdiri dengan stabil, kita memerlukan pegangan tangan yang biasanya tergantung di bagian atap bus, saat kursi duduk sudah penuh. Cobalah jawab, sudah berapa tangankah yang memegang pegangan tangan pada bus sebelum anda tersebut...???.
Artikel Kesehatan Lainnya.....
     Demikianlah tips kesehatan yang membahas 7 sangan kuman yang sering disentuh tangan. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua (tips kesehatan). Image courtesy of adamr at FreeDigitalPhotos.net

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar