Rabu, 08 Januari 2014

7 Manfaat Tersembunyi Kurma Bagi Kesehatan Tubuh Anda

   "Manfaat Tersembunyi Kurma", kurma merupakan salah satu jenis buah-buahan yang kaya akan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Nikmat, lembut dan manis dilidah merupakan kesan pertama yang didapatkan saat mengunyah buah ini.  Disamping lezat untuk dinikmati, kurma juga menyimpan berbagai manfaat tersembunyi bagi kesehatan tubuh anda. Lalu, apa saja manfaat tersembunyi kurma bagi kesehatan tubuh tersebut...???.

   Sahabat, tips kesehatan. Arab saudi merupakan salah satu negara penghasil kurma terbesar di dunia. Buah kurma ini mudah dikenali dari berbagai ciri fisiknya yaitu bewarna coklat kehitam-hitaman dan berbentuk lonjong, memiliki biji didalamnya serta kulit buah yang tipis seperti plastik. Kurma juga sangat mudah didapatkan apalagi pada saat hari puasa (ramadhan) bagi umat muslim. Rutin mengkonsumsi kurma tentunya sangat dianjurkan bagi kesehatan tubuh anda. Berikut ini 7 manfaat tersembunyi kurma bagi kesehatan tubuh anda :
  1. Organ Jantung Yang Lebih Terjaga. Kandungan potasium dalam kurma membantu menghindarkan kita dari serangan stroke serta berbagai penyakit jantung lainnya.
  2. Optimalkan Kerja Organ Otak. Kandungan kalium dalam kurma berfungsi untuk meningkatkan kesehatan dan kecepatan berpikir otak kita. Sehingga kurma sangat baik untuk dikonsumsi semua orang di semua usia.
  3. Nutrisi Lengkap Untuk Tulang. Sumber mineral, selenium, mangnesium, mangan dan tembaga dalam kurma berperan untuk menutrisi seluruh tulang dan sendi serta menghindarkan dari pengeroposan tulang (osteoporosis) karena bertambahnya usia seseorang.
  4. Sehatkan Sistem Pencernaan. Kandungan sejumlah serat larut dan asam amino dalam kurma bermanfaat membantu proses pencernaan makanan yang berlangsung di organ pencernaan lebih baik dan efisien. Sehingga dapat membantu meringankan kerja organ pencernaan kita.
  5. Menangkal Anemia. Kandunan sejumlah zat besi dalam kurma juga sangat baik bagi mereka yang sering terkena gejala anemia atau kurang darah.
  6. Penambah Energi Yang Cepat. Kandungan kadar gula alami yang cukup tinggi (glukosa, sukrosa, fruktosa) dalam kurma bermanfaat untuk mengembalikan energi tubuh yang terkuras saat beraktivitas padat. Sehingga dapat menguragi atau bahkan menghilangkan rasa capek, letih serta lesu yang anda keluhkan.
  7. Atasi Sembelit Dengan Mudah. Kandungan sejumlah serat dalam kurma dapat meringankan dan mengatasi sembelit dan berbagai masalah pencernaan lainnya yang terkadang menyerang ktia.
Artikel Kesehatan Lainnya....
   Demikianlah tips kesehatan yang menguraikan 7 manfaat dahsyat kurma bagi kesehatan tubuh anda. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. Sumber : organicfacts. Image courtesy of Suat Eman at FreeDigitalPhotos.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar