Rabu, 10 September 2014

7 Manfaat Dahsyat Cabai Bagi Kesehatan Tubuh Anda

    "Manfaat Dahsyat Cabai", pedas merupakan kesan pertama bagi kita saat memakan atau mengkonsumsi cabai. Cabai sendiri merupakan salah satu makanan yang sudah akrab disemua lidah masyarakat khususnya di Indonesia. Harganya yang relatif murah dan dapat mudah tumbuh dipekarangan rumah membuat cabai selalu tersaji didapur. Meskipun pedas, cabai ternyata mengandung berbagai manfaat dahsyat bagi kesehatan tubuh. Lalu, apa saja manfaat dahsyat cabai bagi kesehatan tubuh tersebut...???.

    Sahabat, tips kesehatan. Cabai sangatlah mudah dikenali dari ciri fisiknya yaitu sebagian besar bewarna merah degan bentuk bulat atau bundar memanjang dan lancip di ujungnya serta memiliki biji-biji kecil yang banyak didalamnya. Hampir seluruh masakan ditanah air kita menggunakan cabai didalamnya. Dari berbagai penelitian yang telah dilakukan, terungkap bahwa cabai mengandung nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Berikut ini 7 manfaat dahsyat cabai bagi kesehatan tubuh anda : 
  1. Memperlancar Proses Pencernaan Makanan. Kandungan cayenne dalam cabai berperan membantu proses pencernaan dengan meningkatkan produksi asam klorida. Jadi, mengkonsumsi cabai dalam jumlah wajar sangatlah dianjurkan.
  2. Sehatkan Tulang Pada Tubuh. Kandungan sumber kalsium dalam cabai tentulah dapat mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan tulang anda. Sehingga kesehatan tulang tetap terjaga serta menghindarkan dari pengeroposan tulang sedini mungkin.
  3. Mengurangi Berbagai Jenis Peradangan. Cabai juga sangat efektif untuk mengurangi berbagai masalah peradangan. Ini dikarenakan, kandungan capsaicin dalam cabai berperan dalam pengobatan arthritis serta berbagai jenis peradangan lainnya dalam tubuh anda.
  4. Membantu Menurunkan Kadar Gula Dalam Darah. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di The University of Tasmania, cabai memiliki manfaat kesehatan khususnya bagi para penderita diabetes (kadar gula gula berlebih dalam darahnya).
  5. Tingkatkan Kesehatan Organ Jantung. Cabai juga sangatlah efektif untuk menangkal serangan stroke yang dapat mengancam nyawa setiap orang. Karena cabai berfungsi untuk melancarkan peredaran darah dan mencegah penggumpalan pada darah.
  6. Menangkal Kanker Prostat Pada Pria. Kandungan capsaicin dalam cabai juga memiliki peran untuk membunuh sel-sel kanker serta melindungi tubuh dari berbagai jenis kanker khususnya kanker prostat yang berbahaya tersebut.
  7. Membantu Program Penurunan Berat Badan. Faktanya, cabai merupakan salah satu makanan yang membantu membakar lemak pada tubuh. Jadi, bagi anda yang bermasalah dengan berat badan, maka mulailah untuk berolahraga rutin serta mulai melirik cabai.
Artikel Kesehatan Lainnya...
   Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 manfaat dahsyat cabai bagi kesehatan tubuh anda. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Sumber : boldsky. Image courtesy of iamharin at FreeDigitalPhotos.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar