Senin, 31 Maret 2014

7 Manfaat Dahsyat Beras Bagi Kesehatan Tubuh Anda

  "Manfaat Dahsyat Beras", beras merupakan salah satu makanan pokok hampir seluruh penduduk bumi khususnya di Indonesia. Hampir seluruh lahan di Indonesia memang banyak ditanam tanaman padi. Kitapun hampir setiap hari mengkonsumsinya untuk menghilangkan lapar pada perut. Selain pembentuk energi untuk beraktivitas dan bekerja, beras ternyata juga memiliki berbagai manfaat dahsyat bagi kesehatan tubuh anda. Lalu, apa saja manfaat dahsyat beras bagi kesehatan tubuh tersebut...???.

   Sahabat, tips kesehatan. Beras, jagung maupun gandum merupakan beberapa makanan pokok yang sering dikonsumsi oleh masyarakat kita. Tentu akan terasa tak lengkap rasanya saat ada lauk pauk yang lezat dimeja makan tanpa ada nasi (beras) disampingnya. Makanpun terasa lahap setelah mengambil sepiring nasi dengan lauk pauk kesukaan kita. Tak hanya menghilangkan lapar, beras (nasi) juga sangat baik untuk kesehatan semua organ tubuh tubuh kita. Berikut ini 7 manfaat dahsyat beras bagi kesehatan tubuh anda :
  1. Jaga Kesehatan Jantung. Beras memiliki kandungan non-kolesterol. Dalam hal ini, beras tidak mengandung lemak jahat atau kolesterol jahat yang dapat membahayakan kesehatan organ vital (jantung) seseorang.
  2. Cegah Hipertensi. Tekanan darah tinggi tentunya sangat membahayakan keselamatan jiwa kita. Beras memiliki kandungan sodium dalam jumlah rendah. Karena apabila kandungan sodium cukup tinggi dalam suatu makanan dapat menyebabkan arteri atau pembuluh darah menyempit dan meningkatkan tingkat stres serta tekanan darah tinggi.
  3. Cegah Sejumlah Peradangan Pada Kulit. Beras mengandung senyawa fenolik yang berperan menangkal sejumlah peradangan pada kulit serta menunda munculnya keriput (tanda-tanda penuaan pada kulit).
  4. Sehatkan Organ Pencernaan. Kandungan sejumlah serat dalam beras berperan membantu proses pencernaan makanan serta menghindarkan dari berbagai masalah pada organ pencernaan yang sering dialami sebagian orang.
  5. Cegah Kanker Yang Lebih Efektif. Kandungan sejumlah serat, vitamin C, vitamin A, fenolik serta flavonoid dalam beras mampu menangkal sejumlah kanker berbahaya seperti kanker kolorektal maupun kanker usus.
  6. Penangkal Demensia dan Penyakit Alzheimer. Beras khususnya beras merah memiliki berbagai nutrisi yang berperan menangkal sejumlah radikal bebas yang membahayakan kesehatan organ otak anda. Berbagai radikal bebas tersebut yang menjadi penyebab awal seseorang terkena demensia dan penyakit Alzheimer.
  7. Sumber Energi Untuk Berbagai Aktivitas. Kandugan sumber karbohidrat dalam beras akan mengoptimalkan seluruh kerja organ tubuh untuk bekerja lebih baik dan optimal serta menambah tenaga ekstra untuk melakukan berbagai kegiatan yang anda lakukan hari ini.
Artikel Kesehatan Lainnya....
   Demikianlah tips kesehatan yang  mengulas 7 manfaat dahsyat beras bagi kesehatan tubuh anda. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. Sumber : organicfacts. Image courtesy of thanunkorn / FreeDigitalPhotos.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar