Minggu, 16 Maret 2014

7 Manfaat Dahsyat Jagung Bagi Kesehatan Tubuh Anda

   " Manfaat Dahsyat Jagung", jagung merupakan salah satu sumber karbohidrat yang bisa menjadi makanan alternatif pengganti beras. Di rebus dan dibakar merupakan dua cara menjadikan jagung sangat nikmat untuk dimakan. Namun, disamping rasanya yang gurih dan nikmat, jagung menyimpan berbagai manfaat dahsyat bagi kesehatan tubuh anda. Lalu, apa saja manfaat dahsyat jagung bagi kesehatan tubuh tersebut...???.

   Sahabat, tips kesehatan.  Gandung, beras serta jagung merupakan beberapa makanan yang memiliki kandungan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Khusus untuk jagung, makanan ini ternyata memiliki serta menyimpan berbagai nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Jagung juga sangatlah mudah dikenali dari ciri fisiknya yaitu berwarna kuning pada daging buahnya serta berderet memanjang mengelilingi tongkolnya. Berikut ini 7 manfaat dahsyat jagung bagi kesehatan tubuh anda :
  1. Memperkuat Tulang Tubuh. Jagung mengandung magnesium, besi, tembaga serta fosfor yang dapat mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tulang. Sehingga dapat mencegah kerapuhan tulang sedini mungkin.
  2. Tingkatkan Kesehatan Jantung, Vitamin C, karotenoid serta bioflavonoid dalam jagung berperan dalam mengontrol kadar kolesterol didalam darah serta meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh anda.
  3. Sehatkan Organ Mata. Jagung mengandung sumber betakaroten yang merupakan pembentuk vitamin A didalam tubuh. Jadi, konsumsi jagung dalam batas yang normal dapat membantu mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh organ penglihatan anda.
  4. Tingkatkan Kesehatan Pencernaan. Jagung mengandung sumber serat yang dapat membantu proses pencernaan yang berlangsung diorgan pencernaan lebih baik serta mencegah serta mengatasi berbagai gangguan pencernaan seperti susah buang air besar.
  5. Mencegah Diabetes Yang Efektif. Kandungan fitokimia dalam jagung dapat mengatur penyerapan serta pelepasan hormon insulin didalam tubuh. Sehingga sangat cocok untuk mencegah diabetes serta makanan yang cocok bagi para penderita diabetes.
  6. Menangkal Gejala Anemia. Kandungan vitamin B dan asam folat dalam jagung berfungsi untuk mencegah anemia yang cukup efektif. Kepala pusing merupakan salah satu indikasi bahwa seseorang terkena gejala anemia.
  7. Menyehatkan Kulit Anda. Sumber antioksidan dalam jagung dapat membantu menutrisi seluruh jaringan kulit ditubuh. Jadi, bagi siapapun yang ingin tampil lebih fresh dan terlihat lebih awet muda, maka jagung dapat menjadi salah satu solusinya.
Artikel Kesehatan Lainnya....
    Demikianlah tips keseahatan yang mengulas 7 manfaat dahsyat jagung bagi kesehatan tubuh anda. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. Sumber : boldsky, organictfacts. Image courtesy of kongsky / FreeDigitalPhotos.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar