Sabtu, 01 Maret 2014

7 Manfaat Dahsyat Sawo Bagi Kesehatan Tubuh Anda

   "Manfaat Dahsyat Sawo", sawo merupakan salah satu buah dari berbagai macam buah yang telah kita kenal sebelumnya. Buah ini akan tumbuh subur pada daerah yang beriklim tropis seperti di negara Indonesia. Mulai menyediakan dan mengkonsumsi buah sawo didalam menu harian sangatlah dianjurkan. Karena buah sawo memiliki berbagai manfaat dahsyat bagi kesehatan tubuh. Lalu, apa saja manfaat dahsyat sawo bagi kesehatan tubuh tersebut...???.

    Sahabat, tips kesehatan. Buah sawo sangatlah mudah dikenali dari ciri fisiknya yaitu bulat lonjong atau oval dengan kulit buah yang bewarna coklat tua serta memiliki biji bewarna hitam mengkilat didalamnya. Buah sawo pertama kali ditemukan banyak tumbuh di Amerika Tengah khususnya didaerah Meksiko. Buah ini mengandung berebagai nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin A, C, E, folat, zat besi, kalsium, fosfor dan sumber serat. Berikut ini 7 manfaat dahsyat sawo bagi kesehatan tubuh anda :
  1. Menangkal Kanker Yang Efektif. Kandungan antioksidan, serta serta vitamin A dalam sawo sangat efektif untuk menangkal beberapa penyakit kanker yang mematikan seperti kanker paru-paru dan kanker pada rongga mulut.
  2. Nutrisi Untuk Tulang Anda. Sumber kalsium, fosfor serta zat besi dalam buah sawo dapat membantu menjaga dan  membuat tulang tetap sehat seiring usia yang terus bertambah. Sehinga buah ini juga sangat cocok untuk semua orang khususnya para lansia tentunya.
  3. Nutrisi Untuk Organ Mata. Sumber vitamin A dalam buah sawo berperan nyata dalam menutrisi organ penglihatan. Sehingga organ mata akan selalu terjaga kesehatannya setiap waktu, jika rutin mengkonsumsi buah sawo.
  4. Menangkal Anemia Yang Ampuh. Kandungan asam folat dan zat besi yang terkandung dalam buah sawo dapat mencegah gejala anemia yang sering menganggu berbagai aktivitas dan pekerjaan yang anda lakukan.
  5. Nutrisi Kulit Tetap Sehat. Berbagai masalah kulit sangatlah mudah ditemukan pada era milenia sekangan ini. Kandungan vitamin A, C dan E dalam buah sawo dapat menyehatkan kulit serta membuat seseorang tampak lebih awet muda.
  6. Mencegah Sembelit Yang Efektif. Sumber serat dalam buah sawo sangatlah efektif melancarkan buang air besar atau pencegah sembelit yang sangat baik. Disamping itu, buah sawo tentunya sangat baik untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan organ pencernaan anda.
  7. Pencegah Batuk Yang Alami. Buah sawo juga akan membantu menghilangkan dahak serta lendir pada rongga hidung serta saluran pernafasan anda. Sehingga batuk yang anda alami dapat lebih cepat sembuth.
Artikel Kesehatan Lainnya....
    Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 manfaat dahsyat sawo bagi kesehatan tubuh anda. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. Sumber : stylecraze. Image courtesy of wiangya / freeDigitalPhotos.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar