Senin, 03 Maret 2014

7 Manfaat Dahsyat Timun Bagi Kesehatan Tubuh Anda

   "Manfaat Dahsyat Timun", timun atau yang lebih dikenal dengan nama mentimun merupakan salah satu buah yang sudah akrab bagi lidah setiap orang. Timun bisa dikonsumsi secara langsung maupun dijadikan lalapan dari berbagai jenis makanan yang dikonsumsi. Kandungan air yang melimpah dalam timun sangatlah cocok di makan pada saat suhu sangat panas. Selain itu, timun memiliki berbagai manfaat dahsyat bagi kesehatan tubuh. Lalu, apa saja manfaat dahsyat timun bagi kesehatan tubuh tersebut...???.

   Sahabat, tips kesehatan. Buah timun sangatlah mudah dikenali dari bentuk fisiknya yaitu bulat memanjang dengan kulit buah hijau tua, daging yang bewarna hijau muda serta memiliki banyak biji kecil didalamnya. Timun mengandung 95 persen air, lignin, vitamin C, serat, kalium, magnesium, sterol dan hormon yang dibutuhkan oleh tubuh. Berikut ini berbagai manfaat dahsyat timun bagi kesehatan tubuh anda : 
  1. Penangkal Kanker Yang Sangat Baik. Timun memiliki kandungan lignin yang berfungsi untuk mencegah dari berbagai jenis kanker yang mengancam jiwa seperti kanker (payudara, ovarium, rahim serta prostat).
  2. Mengurangi Kadar Kolesterol Jahat. Kandungan sterol dalam buah timun sangat ampuh mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah yang dapat membahayakan kesehatan tubuh anda.
  3. Obat Alami Bagi Penderita Diabetes. Timun juga mengandung sebuah hormon yang berperan nyata memproduksi insulin pada sel-sel organ pankreas yang anda miliki.
  4. Penghilang Racun Dalam Tubuh. Kandungan air yang cukup melimpah dalam satu buah timun sangatlah efektif untuk menghilangkan racun didalam tubuh melalui urine maupun keringat yang kita keluarkan dalam berbagai aktivitas sehari-hari.
  5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh. Timun mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk mempertahankan kondisi tubuh agar tetap fit dan tidak mudah sakit maupun terserang berbagai jenis penyakit saat perubahan cuaca yang tidak menentu.
  6. Pengontrol Tekanan Darah. Timun juga mengandung kalium, magnesium dan serat yang sangatlah efektif mengobati tekanan darah tinggi maupun tekanan darah rendah yang sering dialami oleh sebagian dari kita.
  7. Pencegah Sembelit Yang Efektif. Kandungan serat dalam timun membantu menyehatkan organ pencernaan sekaligus melancarkan buang air besar (sembelit) yang mungkin anda alami.
Artikel Kesehatan Lainnya.....
    Demikianlah tips kesehatan yang menguas 7 manfaat dahsyat timun bagi kesehatan tubuh anda. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. Sumber : naturalnews. Image courtesy at SOMMAI /FreeDigitalPhotos.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar