Selasa, 25 Februari 2014

7 Manfaat Dahsyat Belimbing Bagi Kesehatan Tubuh Anda

     "Manfaat Dahsyat Belimbing", Belimbing merupakan salah satu buah yang memiliki bentuk terunik diantara buah yang lainnya. Buah ini mudah sekali dikenali dari ciri fisiknya yang berbentuk bintang dengan warna buah kuning kehijau-hijauan serta memiliki rasa asam yang mampu menggetarkan lidah para penikmatnya. Seperti buah-buah lainnya, belimbing juga memiliki berbagai manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh anda. Lalu, apa saja manfaat dahsyat belimbing bagi kesehatan tubuh tersebut...???.

    Sahabat, tips kesehatan. Ketidak tahuan akan berbagai manfaat buah belimbing menjadikan buah ini jarang dikonsumsi oleh masyarakat kita. Salah satu alasannya mungkin yaitu rasanya yang terlalu asam yang dapat menggoyang lidah kita. Tahukah anda, belimbing ternyata memiliki berbagai kandungan nutrisi yang lengkap seperti karbohidrat, serat, protein, vitamin C, vitamin B6, vitamin E, kalsium, potasium dan zat besi. Berbagai nutrisi yang telah disebutkan tentulah berperan sangat luar biasa untuk menjaga sekaligus meningkatkan kesehatan tubuh anda. Berikut ini 7 manfaat dahsyat belimbing bagi kesehatan tubuh :
  1. Pencegah Penyakit Jantung dan Stroke. Berbagai nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam buah belimbing mampu menghindarkan seseorang dari bahaya penyakit jantung maupun stroke yang mengancam jiwa anda.
  2. Penangkal Dari Serangan Kanker. Ini dikarenakan, buah belimbing merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan antioksidan didalamnya yang berfungsi melawan radikal bebas penyebab kanker.
  3. Sehatkan Organ Pencernaan. Buah belimbing juga merupakan sumber serat yang diperlukan tubuh untuk membantu kerja organ pencernaan lebih maksimal sekaligus mencegah dari berbagai gangguan pencernaan seperti sembelit atau susah buang air besar.
  4. Penyembuh Dari Berbagai Penyakit. Buah belimbing juga mampu berperan sebagai penyembuh dari berbagai jenis penyakit seperti demam, bisul, sakit tenggorokan maupun batuk sekaligus sangat ampuh mencegah penyakit gula (diabetes).
  5. Membantu Menurunkan Berat Badan. Buah belimbing hanya memiliki kandungan kalori sejumlah 30 kalori per buahnya.  Jadi sangat baik bagi anda yang hendak menurunkan berat badan dengan menyediakan buah ini sebagai cemilan atau memasukkannya ke dalam menu harian anda.
  6. Pencegah Kerontokan Pada Rambut Kepala. Buah belimbing juga memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi yang berperan nyata menutrisi setiap helai rambut dan menghindarkan dari gejala kerontokan pada rambut kepala anda.
  7. Penangkal Jerawat Serta Kulit Berminyak. Buah belimbing juga mengandung zinc yang berperan menangkal tumbuhnya jerawat pada kulit wajah sekaligus mengatasi kulit berminyak.
Artikel Kesehatan Lainnya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar