Selasa, 04 Februari 2014

7 Manfaat Dahsyat Melon Bagi Kesehatan Tubuh Anda

  "Manfaat Dahsyat Melon", melon merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan air yang cukup melimpah mirip dengan buah semangka. Buah ini sangat cocok dikonsumsi pada waktu siang hari dengan kondisi cuaca yang cukup panas dan terik. Sehingga bermanfaat menghilangkan rasa haus atau dehidrasi. Selain itu, melon juga memiliki berbagai manfaat dahsyat bagi kesehatan tubuh anda. Lalu, apa saja manfaat dahsyat melon bagi kesehatan tubuh tersebut...???.

   Sahabat, tips kesehatan. Buah melon sangat mudah dikenali dari ciri fisiknya yaitu sebagian besar berbentuk bulat dengan kulit dan daging buah yang bewarna kuning serta memiliki biji kecil yang banyak didalamnya. Rutin mengkonsumsi melon tentunya sangat baik untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh anda. Ini dikarenakan, melon mengandung berbagai nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh semua organ tubh seperti vitamin C,, A, kalium,likopen, sumber serat serta nutrisi lainnya. Berikut ini 7 manfaat dahsyat melon bagi kesehatan tubuh anda : 
  1. Membantu Meningkatkan Kesehatan Jantung. Melon mengandung kalium yang dapat membantu menurunkan tekanan darah serta mampu mengurangi berbagai dampak dari berbagai makanan bernatrium tinggi yang tak sengaja dikonsumsi yang tentunya akan memperburuk kesehatan jantung anda.
  2. Menangkal Kanker Secara Alami. Kanker masih menjadi penyakit paling mematikan bagi umat manusia. Kandungan sumber likopen dalam melon akan membantu menangkal penyakit kanker yang dapat mengancam keselamatan jiwa anda.
  3. Mencegah Stroke Yang Cukup Efektif. Melon juga mengandung adenosin yang dapat membantu mengatasi dan bahkan menghentikan penggumpalan pada sel-sel darah yang merupakan penyebab awal dari gejala stroke tersebut.
  4. Menutrisi Organ Mata. Kandungan vitamin A pada melon yang cukup tinggi dapat membantu mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh organ mata. Sehingga akan dapat membantu mempertajam daya lihat mata anda.
  5. Memperlancar Organ Pencernaan. Melon juga mengandung air dan serat yang cukup tinggi yang akan menyehatkan organ pencernaan serta dapat menghindarkan dari sembelit atau gejala susah buang air besar yang sulit dipagi hari.
  6. Nutrisi Untuk Tulang Dan Gigi. Tulang dan gigi juga membutuhkan nutrisi dan vitamin setiap harinya. Sumber vitamin C dalam melon dapat membantu dan meningkatkan kesehatan tulang dan gigi anda. 
  7. Nutrisi Untuk Kulit Anda. Berbagai masalah kulit sering kita alami dizaman modern atau milenia sekarang ini. Kandungan kolagen yang terdapat dalam melon akan membuat kulit senantiasa terjaga kesehatatannya serta lebih halus dan selalu kencang serta lebih awet muda.
Artikel Kesehatan Lainnya....
   Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 manfaat dahsyat melon bagi kesehatan tubuh anda. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. Sumber : livestrong, healthdailys. Image courtesy of SOMMAI / FreeDigitalPhotos.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar