Senin, 10 Februari 2014

7 Manfaat Tersembunyi Teh Bagi Kesehatan Tubuh Anda

    "Manfaat Tersembunyi Teh", teh merupakan salah satu minuman favorit diseluruh dunia khususnya Indonesia. Minuman ini sangat cocok di seduh saat pagi maupun sore ditemani cemilan atau gorengan sambil bercengkrama dengan keluarga tercinta. Oleh karena itulah, teh seakan sudah menyatu dalam rutinitas hidup yang kita jalani. Disamping menghangatkan tubuh dan merilekskan pikiran, teh ternyata juga memiliki berbagai manfaat tersembunyi bagi kesehatan tubuh kita. lalu, apa saja manfaat tersembunyi teh bagi kesehatan tubuh tersebut...???.

   Sahabat, tips kesehatan. Minuman yang berbahan dasar teh seakan mulai menjamur dinegeri kita tercinta ini. Berbagai produk iklan di televisi sering menhadirkan minman kemasan yang berbahan dasar teh sebagai produk unggulannya. Meminum teh dalam kondisi hangat maupun dingin sama-sama nikmatnya. Gaya hidup sehat juga menyarankan rutin minum teh untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh kita. Karena ada banyak sekali manfaat tersembunyi teh bagi kesehatan tubuh anda. Berikut ini 7 manfaat tersembunyi teh bagi kesehatan tubuh anda :
  1. Tingkatkan Sistem Imun Tubuh. Teh mengandung antioksidan yang berperan membantu meningkatkan kekebalan tubuh kita. Sehingga tubuh tidak mudah terserang berbagai jenis penyakit baik yang ringan maupun yang membahayakannya.
  2. Baik Untuk Organ Jantung. Rutin meminum teh dapat menyehatkan arteri dan menghilangkan berbagai plak yang menempel pada arteri. Sehingga akan menghindarkan kita dari serangan jantung maupun stroke sekaligus mencegah pembekuan pada darah.
  3. Nutrisi Untuk Tulang. Sebuah studi mengungkapkan, minum teh rutin selam 10 kali atau lebih dapat meningkatkan kesehtan tulang serta memperkuat massa tulang anda. Sehingga secara tidak langsung dapat menghindarkan kita dari osteoporosis.
  4. Menangkal Kanker Yang Efektif. Antioksidan dalam teh berfungsi menangkal berbagai radikal bebas penyebab kanker sekaligus menghambat proses penuaan pada kulit. Faktanya, kanker masih menjadi salah satu penyakit mematikan didunia.
  5. Sehatkan Gigi Kita. Kandungan fluoride dan tanin dalam teh bermanfaat untuk mengurangi timbunan plak pada gigi serta menguatkan gigi agar tidak mudah keropos. Meskipun begitu, kita harus tetap rutin menggosok gigi sehabis makan.
  6. Membantu Penurunan Berat Badan. Rutin minum teh dapat meningkatkan sistem kerja metabolisme dalam tubuh. Sehingga pembakaran kalori dalam tubuh juga akan mengalami peningkatan secara significan.
  7. Aman Bagi Tubuh Kita. Teh merupakan minuman yang tidak mengandung kalori serta mampu mencukupi kebutuhan cairan yang dibutuhkan  oleh tubuh. Sehingga resiko kekurangan cairan tubuh dapat dihilangkan dengan minum teh lebih sering.
Artikel Kesehatan Lainnya....
    Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 manfaat tersembunyi teh bagi kesehatan tubuh anda. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua. Sumber : today. Image courtesy of zirconicusso / FreeDigitalPhotos.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar