Rabu, 26 Februari 2014

7 Manfaat Mengejutkan Telur Yang Mulai Terungkap Nyata

   "Manfaat Telur Terungkap Nyata", telur memang sudah menjadi salah satu lauk pauk maupun pelengkap menu sarapan pagi bagi sebagian orang. Memasak telur relatif mudah, kita dapat merebusnya, menggorengnya dengan bentuk mata sapi atau ceplok maupun ditambahkan kedalam aneka menu masakan anda. Mengkonsumsi telur ditambah nasi hangat tentu akan memanjakan lidah setiap orang. Tak hanya nikmat, telur ternyata menyimpan berbagai nutrisi dan vitamin yang memiliki manfaat mengejutkan bagi tubuh. Lalu, apa saja manfaat mengejutkan telur yang mulai terungkap nyata tersebut...???.

   Sahabat, tips kesehatan. Seperti yang sudah sama-sama kita ketahui, telur mempunyai bentuk yang oval dengan kulit yang bewarna coklat tua. Disaat perut terasa lapat, telur menjadi salah satu pengganjal perut yang instan (cepat). Telur juga mudah kita beli di toko terdekat atau pasar baik itu pasar tradisional maupun modern. Menjadikan telur sebagai menu pelengkap harian sangatlah dianjurkan. Berikut ini 7 manfaat mengejutkan telur yang mulai terungkap nyata :
  1. Menutrisi Tulang Anda. Sumber protein dan kalsium serta fosfor dalam telur dapat membantu memperkuat tulang dan juga menghindarkan kita dari resiko pengeroposan tulang (osteoporosis).
  2. Sangat Baik Untuk Mata Anda. Sumber vitamin A. lutein serta zeaxanthin dalam telur berperan penting untuk mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh organ penglihatan serta dapat menghindarkan kita dari degenarasi makula (penyebab utama kebutaan yang diakibatkan karena semakin bertambahnya usia seseorang).
  3. Penangkal Kanker Payudara Yang Ampuh. Kandungan kolin dalam telur berperan penting dalam menangkal kanker payudara yang banyak diderita oleh kaum wanita baik remaja maupun dewasa.
  4. Perlancar Proses Metabolisme Tubuh Anda. Kandungan vitamin B2 (riboflavin) dalam telur dapat membantu memperlancar proses metabolisme yang berlangsung ditubuh anda.
  5. Penurun Berat Badan Yang Efektif. Kandungan karbohidrat yang cukup rendah (80 kalori) dan rendah lemak dalam telur sangat cocok dijadikan menu diet harian bagi yang memiliki berat badan yang kurang proporsional.
  6. Menyehatkan Otak Anda. Ini dikarenakan, telur mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan semua sel yang ada ditubuh termasuk organ otak, sistem saraf,  memori serta metabolisme.
  7. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh Anda. Vitamin A, B-12 serta selenium dalam telur berperan nyata untuk menjaga dan meningkatkan sistem imun tubuh. Sehingga kita tidak mudah terserang penyakit di saat musim pancaroba (perubahan musim).
Artikel Kesehatan Lainnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar