Minggu, 23 Februari 2014

7 Manfaat Dahsyat Durian Bagi Kesehatan Tubuh Anda

   "Manfaat Dahsyat Durian", durian merupakan salah satu buah yang nikmat dan difavoritkan bagi sebagian orang. Manis, bau menyengat, warna buah kuning serta memiliki duri yang tajam pada kulit luarnya merupakan beberapa ciri buah durian tersebut. Disamping nikmat dan lezat untuk dimakan, buah durian juga bermanfaat dahsyat bagi kesehatan tubuh anda. Lalu, apa saja manfaat dahsyat durian bagi kesehatan tubuh tersebut...????.

   Sahabat, tips kesehatan. Para pencinta durian tentu sangat menantikan musim durian tiba secepatnya, karena itulah pada kenyataannya. Menurut beberapa penelitian yang telah dilakukan, buah durian ternyata mengandung berbagai nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh seperti karbohidrat, protein, serat, vitamin B1 dan B2, vitamin C, kalsium, kalium serta fosfor yang sangat tinggi. Oleh karena itulah, buah durian mampu membant menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh yang kita miliki. Berikut ini manfaat dahsyat durian bagi kesehatan tubuh anda :
  1. Nutrisi Untuk Tulang dan Gigi. Kandungan kalsium, kalium serta vitamin B1 dan B2 dalam durian dapat menyuplai berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan untuk menjaga dan mempertahankan kesehatan tubuh khususnya tulang dan gigi anda.
  2. Menstabilkan Kadar Gula Dalam Darah. Kandugan mangan dalam durian berperan dalam mengontrol kadar gula dalam darah tetap normal. Sehingga kitapun tidak perlu khawatir lagi dengan kadar gula darah yang naik turun tersebut.
  3. Pencernaan Yang Lebih Sehat. Kandungan sumber serat dalam durian dapat membantu kerja organ pencernaan dapat bekerja lebih optimal. Sehingga berbagai masalah pencernaan seperti sembelit atau susah buang air besar bukan menjadi masalah yang serius bagi kita.
  4. Solusi Anemia. Kandungan folat, tembaga dan zat besi dalam durian berperan penting dalam mengatasi gejala kurang darah atau anemia yang menimpa salah satu dari kita.
  5. Meremajakan Kulit Anda. Kandungan sumber vitamin C dalam durian dapat meangkal berbagai radikan bebas dan memperlambat proses penuaan pada kulit tubuh dan wajah anda.
  6. Solusi Agar Tidak Mudah Capek. Dalam 100 gram durian mampu mencukupi kebutuhan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh sebesar 21 persen. Sehingga buah durian dapat menambah energi tubuh secara instan disaat aktvitas maupun pekerjaan yang relatif padat dan menguras tenaga dan pikiran sepanjang waktu.
  7. Penangkal Depresi Secara Lebih Alami. Kandungan vitamin B6 dalam buah durian memiliki peran untuk memproduksi serotonin. Serotonin inilah yang akan berperan menangkal depresi yang menyerang anda.
Artikel Kesehatan Lainnya....
    Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 manfaat dahsyat durian bagi kesehatan tubuh anda. Meskipun  terdapat berbagai manfaat dashyat durian bagi kesehatan, kitapun juga harus membatasi mengkonsumsi buah durian secara tidak berlebihan. Sumber : organicfacts, stylecrazer. Image courtesy of thawats / FreeDigitalPhotos.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar